Amir Yanto, Ketua Umum PB IKASI Lantik Roy Siregar Sebagai Ketua IKASI Jatim

oleh -25 Dilihat

Roy Siregar resmi menjabat sebagai Ketua Ikatan Anggar Provinsi Jawa Timur periode 2024-2028, yang dilantik secara langsung dr. Amir Yanto Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) pada Sabtu (30/03/2024).

Dalam pelantikan tersebut, berlangsung di Gedung Binaloka Adhikara Kantor Gubernur Jalan Pahlawan 110 Jawa Timur Kota Surabaya.

Amir Yanto Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB IKASI) mengungkapkan, kedepan dengan kepemimpinan baru itu, bisa bekerja dengan baik dan ikhlas.

“Kemudian bisa mencetak bibit atlet anggar di wilayah Jatim semakin banyak, bahkan nantinya dari atlet Jatim bisa meraih medali sampai di tingkat internasional,” ungkap Amir.

Amir menjelaskan, cabang olahraga (cabor) anggar adalah salah satu cabor Olimpiade, yang mana Indonesia perlu atlet-atlet juara guna menaikkan peringkat ke lima besar pada Olimpiade 2044 mendatang.

“Anggar harus dibina lebih baik lagi ke depan. Diawali dengan sosialisasi yang gencar, termasuk melalui siswa maupun siswi di wilayah Jatim,” tandasnya.

Pandangan anggar olahraga elite harus menjadi perhatian PB IKASI dan Pengprov. Dengan banyaknya pecinta anggar maka potensi atlet-atlet berprestasi semakin banyak sehingga IKASI dapat melakukan penjaringan dan penyaringan melalui berbagai kompetisi.

Sementara itu, Ketua Ikatan Anggar Provinsi Jawa Timur Roy Serigar mengatakan, dengan terpilihnya kami sebagai ketua anggar Jatim sebenarnya memang suatu tantangan serta rintangan tapi itu tetap kita hadapi semua.

Soal dualisme menurut Roy, memaparkan kalau kita ditunjuk sebagai pimpinan itu, jangan membebani organisasi dengan kepentingan politik terutama kepentingan pribadi.

Dualisme itu menurut dia merupakan suatu kepentingan politik di masing-masing, menurut dia dimana atlet tersebut merasa nyaman, aman para atlet akan merasa latihan akan lebih giat dari sebelum-sebelumnya.

Kita harus bisa memberikan tempat Singgahan seperti halnya rumah kalau rumah itu didalam rumah (umek.red) pasti kita tidak akan betah di rumah tersebut.

Mulai saat dilantik hari ini oleh Pak Amir dan Pak Yudis kami sudah membentuk struktur organisasi IKASI Jatim dan menurut saya itu sudah kuat.

Tujuan saya kedepan akan memfasilitasi peralatan anggar atlet IKASI Jatim, agar bisa berlatih dengan semangat agar bisa sampai Go internasional.

No More Posts Available.

No more pages to load.