Berbagi Takjil Ala Murid SDN Sawunggaling VII Surabaya

oleh -681 Dilihat

Surabaya, spektrum-news.com – Momentum ramadan kerap digunakan berbagi ke sesama. Bulan Ramadan menjadi ajang untuk melatih kepekaan sosial dalam berinteraksi dengan orang lain dan lingkungannya.  Hal itulah yang dilakukan  murid – murid dari SDN Sawunggaling VII/388 Surabaya yang menggelar acara bagi takjil ke pengguna jalan dan warga sekitar.

Acara bagi takjil gratis ini dilaksanakan di depan SDN Sawunggaling VII/388 Jalan Gajah Mada Sekolahan 5 Surabaya, Sabtu (1/4/2023) dengan melibatkan para murid dengan didampingi guru.

Aksi berbagi takjil gratis ini menuai simpati dari para pengendara yang melintas maupun warga sekitar yang menerima takjil dari murid SDN Sawunggaling VII Surabaya.

“Terima kasih ya dik….,” ujar salah seorang pengendara saat menerima bingkisan takjil dari Huryyah Azka Mazaya, murid kelas SDN Sawunggaling VII/388. “Sama-sama Ibu,” jawab spontan Mazaya.

Kepala Sekolah Abdul Rouf SS mengatakan, program berbagi takjil ini merupakan program rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadan.  Program ini bertujuan untuk melatih dan memupuk jiwa sosial saling berbagi.

“Alhamdulillah anak-anak antusias dan bersemangat mengikuti acara ini. Kami berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa empati dan simpati siswa kepada sesama. Sebagaimana puasa mendidik kita semua untuk lebih peduli terhadap sesama,” harap  Kepala Sekolah SDN Sawunggaling VII Surabaya Abdul Rouf.

Tak butuh waktu lama, ratusan paket takjil berisi snack, minuman dan kue kecil yang dibagikan murid-murid SDN Sawunggaling VII tersebut habis dibagikan.(sup)

No More Posts Available.

No more pages to load.