BPHN Raih Penghargaan Gatra Awards 2023

oleh -256 Dilihat

Jakarta, spektrum-news.com – Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM (BPHN Kemenkumham) memperoleh penghargaan prestisius dalam kategori bidang Hukum pada Gatra Awards 2023, di Hotel Grand Sahid Jaya, Jumat (17/11/2023).

Anugerah ini diterimakan langsung kepada Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM (BPHN Kemenkumham) RI, Prof Widodo Ekatjahjana, SH M Hum.

Anugerah ini diterima BPHN atas program perluasan bantuan hukum bagi individu dan kelompok rentan di Indonesia. Sebelumnya program ini juga mendapatkan penghargaan pada Open Government Partnership Awards 2023 di Tallin, Estonia.

“Dalam upayanya mewujudkan akses keadilan bagi kelompok masyarakat rentan, BPHN telah mengambil langkah strategis dengan melibatkan lebih dari 6.200 advokat dan 5.700 paralegal tergabung dalam Pemberi Bantuan Hukum (PBH) terakreditasi,” ujar Prof Widodo, dikonfirmasi Minggu, 19 November 2023.

Lanjutnya, selama tahun 2022, lebih dari 9.000 orang menerima bantuan hukum litigasi, mencakup berbagai lapisan masyarakat, termasuk perempuan, anak-anak, dan orang dengan disabilitas.

“Pada HUT Gatra Media ke-29 ini, kami juga tidak menyaangka, ternyata BPHN berkesempatan meraih Penghargaan dalam Kategori Hukum,” sambung mantan Plt Dirjen Imigrasi ini.

Untuk diketahui, penghargaan ini diberikan dalam rangka BPHN Kemenkumham telah Menginisiasi Program Perluasan Bantuan Hukum bagi Individu dan Kelompok Rentan di Indonesia.

Sebelumnya, BPHN telah mendapat penghargaan Open Government Partnership award 2023 di Estonia Terima kasih Gatra yang telah memberikan Apresiasi Kerja Atas Unsur Inovasi, Transformasi, Reformasi, Penciptaan Daya Saing dan Pembangunan Berkelanjutan Menuju Indonesia Maju.

“Terima Kasih kepada Unit Kerja, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM serta Mitra yang telah mengglorifikasikan dan memberikan ucapan selamat atas penghargaan Gatra Awards 2023 ini,” pungkas Widodo. (abd)

No More Posts Available.

No more pages to load.