Gandeng Damkar, Polresta Mojokerto Laksanakan Pelatihan Pemadam Kebakaran

oleh -773 Dilihat

jatimterkini.com Kota Mojokerto – Pelatihan Peningkatan kemampuan pemadaman kebakaran kali ini di laksanakan di Polresta Mojokerto. Jumat (03/02).

Pelatihan di lakukan di halaman Lapangan Patih Gajah Mada, dan di ikuti oleh anggota Polresta Mojokerto,ASN, dan Bhabinkamtibmas.

Mengingat sering terjadinya kebaran di bulan kemarau terutama wilayah hutan atau persawahan diharapkan kita bisa menjadi penolong untuk masyarakat.

Kapolresta Mojokerto melalui Kabag SDM KOMPOL Deni Susanto menyampaikan, “Latihan ini bertujuan untuk tambah ilmu bagi Polisi,jika terjadi kebakaran di lingkungan masyarakat bisa membantu memadamkan api.” Ucapnya

Pada pelatihan ini, menggunakan 2 teknik pemadaman api, yakni dengan menggunakan karung goni dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

Joko selaku Kabid Penanggulangan Kebakaran berkesempatan menjelaskan tata cara penggunaan APAR dengan baik dan benar, karena menurutnya akan percuma jika ada APAR namun tidak terampil dalam penggunaannya.

“Tentunya ini sangat penting, karena ada alat saja belum cukup untuk menanggulangi kebakaran jika kurang pemahaman dalam penggunaannya,” Imbuh Joko

“Kebakaran bisa terjadi kapan saja, baik siang atau malam, maka memang sangat diperlukan untuk memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam menanggulangi terjadinya kebakaran tersebut” jelasnya. (MK/HB)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.