Hadiri Peringatan Harlah 1 Abad NU, AHY Jadi Rebutan Swafoto Warga NU

oleh -495 Dilihat

 

JATIMterkini l SIDOARJO – Kehadiran tokoh-tokoh nasional yang menghadiri acara puncak Peringatan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), Selasa (7/2/2023) menarik perhatian Nahdliyin (Sebutan warga NU) yang hadir dalam acara peringatan 1 Abad NU di sekitar GOR Delta Sidoarjo. Salah satu diantaranya yang datang paling awal adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kedatangan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sekitar pukul 05.45 WIB, sontak menarik perhatian jutaan warga nahdliyin yang sudah ada di GOR Delta Sidoarjo. AHY langsung diajak bersalaman dan jadi rebutan untuk swafoto oleh para warga Nahdliyin yang ikut menyemarakkan Harlah 1 Abad NU.

AHY datang dengan didampingi Sekjend Demokrat, Teuku Riefky Harsya dan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim M Ali Affandi. AHY tampak mengenakan setelan sarung batik dan kemeja putih. Lengkap dengan jas hitam dengan lambang Nahdlatul Ulama dan logo Demokrat.

Ajakan warga nahdliyin tersebut disambut AHY dengan melayani satu persatu permintaan foto tersebut. “Assalammualaikum, Selamat pagi ibu-Ibu,” kata AHY menyapa para jamaah.

Selain AHY, ada sejumlah elite partai lain yang juga tiba di lokasi. Di antaranya, Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan beberapa tokoh lainnya.

Seperti diketahui hari ini jutaan warga Nahdliyin penuhi kawasan sekitar Gor Delta Sidoarjo. Mereka datang dari seluruh penjuru Indonesia khususnya dari Jatim dan Jateng untuk menyemarakkan peringatan 1 Abad NU.

Selain masyarakat peringatan 1 Abad NU ini juga diikuti Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wapres KH Ma’ruf Amin serta para pejabat negara Gubernur, Bupati Walikota petinggi TNI dan Polri serta ratusan ulama NU dan dunia.

Bahkan jutaan warga Nahdliyin telah memenuhi Gor Delta Sidoarjo sejak kemarin malam. Mereka juga mengikuti rangkaian acara sebelum. puncaknya dengan kehadiran Presiden Jokowi. Mereka warga Nahdliyin mengikuti acara istighosah dan makiban serta sholawat bersama yang digelar sejak pukul 00.00 WIB di GOR Delta.

No More Posts Available.

No more pages to load.