Ketua DPP PDIP Beberkan Alasan Mundurnya Ketua DPD PDIP Jatim, Ini alasannya

oleh -492 Dilihat
Kusnadi, Ketua DPD PDIP Jatim sekaligus Ketua DPRD Jatim

Surabaya – Dalam Konferensi Pers, Djarot Saiful Hidayat Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Ideologi dan Kaderisasi, membeberkan alasan pengunduran diri Kusnadi dari jabatan Ketua DPD PDIP Jatim.

Menurut Djarot, alasan mundurnya Kusnadi yang juga Ketua DPRD Jawa Timur (Jatim) itu, agar yang bersangkutan bisa berkonsentrasi pada proses penegakan hukum yang sedang dijalankan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Tak hanya itu kata Djarot, DPP PDIP telah mencermati dengan seksama terkait proses penegakan hukum yang dilakukan KPK atas tindak pidana korupsi Sahat Tua Simanjuntak Wakil Ketua DPRD Jatim.

“Atas dasar tersebut DPP PDI Perjuangan ketika menerima laporan dari bapak Kusnadi dalam kapasitas sebagai Ketua DPD PDI perjuangan Jatim, yang mengajukan pengunduran diri agar bisa berkonsentrasi pada proses penegakan hukum tersebut, maka DPP Partai mengabulkan permohonan tersebut,” kata Djarot kepada awak media di Surabaya, Sabtu (4/2/2023).

Djarot melanjutkan, DPP PDIP tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah dan menilai apa yang dilakukan Kusnadi sebagai suatu sikap bertanggungjawab dalam mengedepankan kepentingan partai, di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Dia mengeklaim PDIP terus berkomitmen dalam upaya pencegahan korupsi, dan berbagai upaya pencegahan telah dilakukan. Termasuk menggelar Sekolah Anti Korupsi yang saat itu dihadiri oleh Firli Bahuri Ketua KPK RI.

“Pengunduran Pak Kusnadi dari jabatannya sebagai Ketua DPD PDI Perjuangan, kami apresiasi karena Pak Kusnadi tidak ingin menganggu proses konsolidasi dalam rangka Pileg dan Pilpres 2024,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.