Senam Pagi, Aktifitas Fisik Untuk Menjaga Kebugaran Jasmani

oleh -119 Dilihat

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur mengadakan kegiatan senam pagi yang diikuti oleh Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Jatim Dr Diah Yuliastuti SH MH serta seluruh Para Pegawai dan Tenaga Kerja Honorer di lingkungan kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Jum’at (01/03/2024)

Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang perlu diadakan untuk menjaga kebugaran jasmani para pegawai. Gerakan-gerakan senam pagi bermanfaat untuk melatih otot-otot pada tubuh, melancarkan peredaran darah sehingga lebih sehat dan segar.

Senam juga dapat memperkuat tulang, membantu menormalkan aliran darah dan melatih urat saraf yang kaku serta meningkatkan kesehatan jantung dan stamina tubuh. Olahraga ini juga bisa menjaga fungsi otak, mencegah pikun, juga bisa mengurangi stress dan membuat lebih bahagia karena dengan kita melakukan gerakan senam maka tubuh akan melepaskan hormon endorphine

Zat Endorphin adalah senyawa kimia yang membuat seseorang merasa senang dan untuk kekebalan tubuh. Endorphin diproduksi oleh tubuh kita (kelenjar pituitary) yaitu pada saat kita merasa bahagia (tertawa) dan pada saat kita istirahat yang cukup.

Banyak manfaat yang kita dapatkan melalui olahraga senam. Oleh karena itu senam menjadi agenda rutin di Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang dilakukan pada hari Jum’at di setiap bulannya. Menu sarapan pun disediakan untuk melengkapi keceriaan aktifitas senam di Jum’at pagi.

No More Posts Available.

No more pages to load.