Wakajati Jatim Jadi Narasumber Talkshow Anti Korupsi Bersama Siswa/Siswi SMA Se-Jatim

oleh -101 Dilihat

Malang, spektrum-news.com – Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejati Jatim) menggelar talkshow dalam rangka peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2023. Kegiatan ini dilaksanakan secara kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur dan bertempat di Aliante Hotel Malang, Selasa, 12 Desember 2023.

Talkshow ini dihadiri oleh 150 siswa/siswi Ketua OSIS SMA se-Jawa Timur. Hadir selaku narasumber Dr. Dwi Setyo Budi Utomo, SH, MH. Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Wakajati Jatim) dengan moderator Ardito Mawardi, SH., MH. Asisten Pidana Khusus Kejati Jatim.

Pada kesempatan ini, Wakajati Jatim menyampaikan paparan tentang peran Kejaksaan dalam pencegahan tindak pidana korupsi. Wakajati Jatim mengatakan bahwa pemahaman pendidikan anti korupsi pada kalangan siswa/siswi SMA sangat tepat. Hal ini karena siswa/siswi yang hadir adalah calon pemimpin generasi penerus bangsa.

“Pendidikan anti korupsi ini sangat penting untuk menanamkan nilai-nilai kejujuran dan anti korupsi kepada generasi muda,” kata Wakajati Jatim.

Kegiatan talkshow ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur
Dr. Aries Agung Paewai S.STP., M.M.beserta jajarannya.

Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur sangat mengapresiasi kegiatan talkshow yang diikuti oleh siswa/siswi dengan sangat antusias dari awal hingga akhir sesi tanya jawab.

Aries Agung Paewai juga berharap agar kegiatan ini tidak hanya sampai di SMA saja, tetapi SMK Se-Jawa Timur juga harus mendapatkan pencerahan tentang pendidikan anti korupsi yang dilakukan oleh Kejaksaan RI.(abd)

No More Posts Available.

No more pages to load.