Guna Meminimalisir Stunting Pada Anak, Bhabinkamtibmas Bantu Pengecekan Ibu Hamil

oleh -411 Dilihat

jatimterkini.com Mojokerto – Bhabinkamtibmas Desa Bandung laksanakan pengecekan pada Ibu Hamil dan balita terkait dengan masalah stunting dan gizi buruk terhadap balita. Jumat (03/02)

Briptu Yudha Alex’s Dwiyanto Bhabinkamtibas Desa Bandung melaksakan kegiatan tersebut bersama dengan Mundir Aziz (Ka UPT Puskismas Gedeg) bersama dengan staf kader puskismas.

Pencegahan stunting pada anak merupakan program prioritas untuk menyiapkan generasi penerus yang lebih baik. Serta memantau tumbuh dan kembang anak balita.

Yang nantinya hasil validasi posyandu jika ditemukan anak kategori stunting untuk selanjutnya akan dipantau tumbuh kembangnya serta dibantu pemenuhan kebutuhan gizi dari Puskesmas disalurkan melalui posyandu sesuai wilayah tempat tinggal.

“Kegiatan pengecekan guna untuk meminimalisir terjadinya masalah stunting pada anak dan gizi buruk pada balita, pastinya tidak di Desa Bandung namun di Desa lain pasti juga akan terlaksa kegiatan tersebut.” Pungkas Iptu Umam. Kasi Humas Polresta Mojokerto

Upaya pengerahan Bhabinkamtibmas tersebut, menurut Iptu Umam, dilakukan guna mendukung program dari pemerintah untuk penanggulangan dan pengurangan angka stunting di wilayah Mojokerto. (MK/HB)

No More Posts Available.

No more pages to load.