Polresta Mojokerto Melalui Bhabinkamtibmas Dorong Upaya Penurunan Angka Stunting

oleh -234 Dilihat

jatimterkini.com Mojokerto– guna meningkatkan kesehatan masyarakat, Polresta Mojokerto melalui Bhabinkamtibmas turut berperan ditengah warga binaanya dalam kegiatan pengecekan bumil/ibu hamil terkait masalah stunting gizi buruk terhadap balita. Kali ini dilaksanakan di Ds Bandung Kec Gedeg, Mojokerto. Jum’at(3/2).

Dihadiri oleh M. Taufiqurrahman Camat Gedeg yang di wakili oleh Kusnadi kasi kemasyarakatan, kepala desa Bandung Komari Arifin, dan Penanggung Jawab Kegiatan Kepala UPT Puskesmas Gedeg Mundir Aziz dan tenaga kesehatan lainya serta kader posyandu.

Di tempat terpisah, Kapolresta mojokerto AKBP Wiwit Adhisatria melalui Kasi Humas IPTU MK. Umam, “Pak Bhabinkamtibmas hadir di warga binaanya juga bisa memberikan sumbangsih berupa usaha pencegahan Stunting dan gizi buruk”, jelasnya

Stunting pada anak termasuk dalam keadaan yang memerlukan dorongan langkah preventif agar dapat di tekan sehingga mengalami penurunan. Kapolsek Gedeg AKP Made Artajaya melalui anggotanya Briptu Yudha ambil bagian dalam kegiatan ini.

Sementara itu Kasi Humas menambahkan, “Stunting pada anak memang harus menjadi perhatian dan diwaspadai. Kondisi ini dapat menandakan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik. Jika dibiarkan tanpa penanganan, stunting bisa menimbulkan dampak jangka panjang kepada anak. Anak tidak hanya mengalami hambatan pertumbuhan fisik, tapi nutrisi yang tidak mencukupi juga memengaruhi kekuatan daya tahan tubuh hingga perkembangan otak anak,” pungkas Kasi Humas.

Seluruh rangkaian kegiatan selesai dengan tertib lancar dan aman, selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman, kondusif.

MK/FR

No More Posts Available.

No more pages to load.