Meningkatnya Isu Penculikan Anak,Kapolresta Mojokerto Beri Himbauan

oleh -728 Dilihat

jatimterkini.com Kota Mojokerto – Dalam beberapa kurun waktu terakhir, isu penculikan anak kembali marak terutama di wilayah Hukum Polresta Mojokerto. Menyikapi hal tersebut, Kapolres AKBP Wiwit Adisatria, S.H S.I.K M.T memberikan beberapa himbauan kepada masyarakat.

Dalam himbauannya, Kapolresta Mojokerto menghimbau agar masyarakat tetap tenang, tidak panik serta tidak mudah terpengaruh bila menerima informasi yang masih belum jelas terkait isu penculikan anak.

Kapolresta Mojokerto Juga Menyarankan masyarakat bila menerima pesan WhatsApp (WA), baik berupa video maupun gambar, terkait masalah penculikan anak agar segera melapor ke pihak Polresta Mojokerto, dan tidak meneruskan pesan tersebut ke pihak lain sebelum informasinya benar-benar jelas.

Dengan adanya himbauan tersebut Kapolresta Mojokerto berharap masyarakat lebih bijak ketika menerima pesan, saring atau seleksi terlebih dahulu sebelum disebarkan karena informasi melalui media sosial begitu cepat menyebar.

“Tetap selektif dan teliti dalam menanggapi isu yang berkembang terkait berita penculikan anak, jangan panik atau takut secara berlebihan dan tetap lakukan pengawasan yang kuat terhadap anak.” Ucap AKBP Wiwit

Kapolresta Mojokerto juga berpesan kepada masyarakat agar ketika mendapat informasi tentang penculikan agar langsung lapor ke kantor Polisi terdekat atau melalui Bhabinkamtibmas.

” Bila menemukan hal yang mencurigakan masyarakat Mojokerto bisa menghubungi nomor 0852-3133-2003 untuk Polresta Mojokerto dan 0857-0668-5764 untuk kekerasan anak dan wanita atau bisa lapor langsung ke Call Center 110 ” Pungkasnya (MK/AL)

No More Posts Available.

No more pages to load.