Pegadaian Ajak Generasi Milenial Bijak Investasi dan Hindari Pinjol

oleh -72 Dilihat

Tangerang, spektrum-news.com – Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi, mengajak generasi milenial untuk menjadi generasi pandai dalam berinvestasi dan terhindar dari jeratan pinjaman online (pinjol).

Hal itu disampaikan Endang Pertiwi saat menjadi narasumber dalam Kuliah Umum taruna dan taruni Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Tangerang, di Gedung Serba Guna PPI Curug, Rabu (17/1/2024).

“Sebagai generasi milenial, para taruna dan taruni harus pintar dan pandai memilih investasi yang aman, agar terhindar dari investasi bodong. Juga jangan sampai terjerat pinjol yang justru menyengsarakan,” kata Endang Pertiwi.

Menurut Endang Pertiwi, saat ini banyak masyarakat yang sudah terjebak investasi bodong dan pinjol. Kondisi tersebut disebabkan masih rendahnya literasi keuangan masyarakat.

Karenanya, Endang mengajak para taruna dan taruni PPI Curug untuk berinvestasi yang aman dengan menggunakan berbagai produk Pegadaian.

Di Pegadaian, banyak produk investasi yang bisa dimanfaatkan di antaranya pembelian emas, cicil emas, hingga tabungan emas yang bisa dilakukan di semua outlet dan kantor cabang Pegadaian.

“Untuk tabungan emas, para mahasiswa bisa menabung emas dengan setoran uang pecahan terkecil. Setiap setoran tabungan nanti akan diakumulasikan dalam bentuk emas. Besaran emas yang didapat akan menyesuaikan harga emas yang berlaku saat itu,” paparnya.

Selain itu, produk lain yang bisa dimanfaatkan yaitu Gadai, Krasida, Kreasi Ultra Mikro, Kreasi Multiguna, dan lainnya. Melalui berbagai produk tersebut, Pegadaian menyediakan pembiayaan yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

“Melalui berbagai produk itu, kami siap memberikan modal usaha maupun modal pengembangan usaha untuk para pelaku UMKM,” tambahnya.

Dengan mengenalkan berbagai produk Pegadaian tersebut, diharapkan taruna dan taruni PPI Curug sebagai generasi pintar, terhindar dari jeratan pinjol maupun investasi ilegal atau bodong. (abd)

No More Posts Available.

No more pages to load.