Tidak Menggunakan Helm, Polisi Tegur Dengan Humanis

oleh -299 Dilihat

jatimterkini.com Kota Mojokerto – Pengendara motor tertangkap polisi tidak menggunakan helm saat berkendara di Jalan Taman Siswa menuju Jalan Sumolepen Kota Mojokerto. Rabu (08/02/23)

Polisi memberikan teguran kepada pengendara motor tersebut dan mengingatkan pentingnya menggunakan helm untuk keselamatan di jalan.

“Ini kita sifatnya mengimbau, karena ini jalan aspal, bukan kasur. Kalau sampai jatuh, nanti langsung gasruk (terluka) kena kepala. Sayangi diri sendiri dan anak istri ya Pak. Juga orang lain ya, karena ada yang nunggu di rumah,” papar polisi tersebut.

Diketahui Bapak tersebut dari pasar bersama istri, terlihat dari barang bawaan berupa sayuran.

Pengendara tersebut mengendarai sepeda motor tidak memakai Helm dan akhirnya di beri pembinaan dan penjelasan tentang peraturan lalu lintas dimana setiap pengendara kendaraan harus membawa kelengkapan surat selain itu juga pada saat mengendarai sepeda motor wajib memakai Helm baik pengendara maupun pemboncengnya.

Setelah diberikan teguran dan pembinaan selanjutnya dipersilahkan untuk mengambil kelengkapan baik surat maupun Helm.

Tindakan berupa teguran dilakukan agar masyarakat mematuhi peraturan yang berlaku sehingga turut menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dijalan raya. (MK/HB)

No More Posts Available.

No more pages to load.