Bantu Kebutuhan Dana Masyarakat, Pegadaian Kanwil IX Jakarta Terima Gadai Jam Tangan dan Tas Mewah

oleh -379 Dilihat

Jakarta, Spektrum News – PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta kini menjalankan program Gadai Luxury. Masyarakat yang membutuhkan tambahan modal untuk usaha dapat menggadaikan barang mewahnya berupa tas branded atau jam tangan dengan kategori tertentu.

Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta, Endang Pertiwi mengatakan, Gadai Luxury bukan merupakan program baru di Pegadaian. Program tersebut merupakan bagian dari produk yang sudah ada yaitu Kredit Cepat dan Aman (KCA) Fleksi.

“Dalam rangka meningkatkan portofolio perusahaan dan memperluas segmentasi nasabah, sehingga dibuatlah program Gadai Luxury dengan barang jaminan tas dan jam tangan dengan kategori tertentu atau mewah,” kata Endang, Jumat (10/2/2023).

Gadai Luxury, katanya, adalah fitur turunan dari KCA Fleksi yang menggunakan perhitungan sewa modal secara harian dalam jangka waktu pinjaman 30 hari dengan agunan jam tangan dan tas.

Tidak semua jam tangan dan tas bisa dijadikan barang jaminan dalam Gadai Luxury. Endang menyebutkan, barang jaminan kategori tas mewah yaitu tas yang memiliki kriteria tertentu mulai dari merek yang terbatas seperti Chanel, Louis Vuitton, dan Hermes yang berbahan dasar kulit dan dapat diidentifikasi keasliannya.

Kemudian barang jaminan jam tangan mewah yaitu jam tangan yang memiliki kriteria tertentu mulai dari merek yang terbatas seperti Rolex, Patek Philippe, Audemars Piguet, Richard Mille, Tag Heuer dan memiliki kelengkapan sesuai ketentuan berlaku.

“Dengan adanya Gadai Luxury ini, masyarakat yang mempunyai tas atau jam tangan mewah, bisa menggadaikannya di Pegadaian untuk modal usaha atau tambahan modal,” harapnya.

Endang menambahkan, Gadai Luxury memang dimaksudkan membantu masyarakat dalam hal pemenuhan dana. Terlebih selepas pandemi Covid-19, banyak usaha yang mulai bangkit kembali sehingga membutuhkan tambahan modal usaha.

“Dengan begitu, masyarakat atau nasabah bisa menjalankan usahanya dengan lancar dan diharapkan berdampak pada meningkatnya ekonomi,” pungkasnya. (spk)

No More Posts Available.

No more pages to load.