Pegadaian Kanwil IX Jakarta Bantu Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

oleh -395 Dilihat

Jakarta, spektrum-news.com – Depo Pertamina di Plumpang, Koja, Jakarta Utara, mengalami kebakaran pada Jumat (3/3/2023) malam. Tercatat, 17 orang meninggal dan sekitar 50 orang mengalami luka dalam musibah tersebut.

Tak menunggu lama, PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 langsung turun ke lapangan untuk membantu para korban dengan memberikan bantuan paket sembako kepada para korban. Di antaranya berupa beras, minyak, mie, sarden, susu, popok, pembalut, dan lainnya.

Bantuan diserahkan PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 kepada korban kebakaran depo Pertamina di Plumpang melalui Posko PMI di area kebakaran, Sabtu (4/3/2023).

“Pegadaian hadir memberikan bantuan kepada para korban sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan BUMN,” kata Pemimpin PT Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2, Endang Pertiwi.

Endang Pertiwi menuturkan, pihaknya mewakili seluruh insan Pegadaian Kanwil IX Jakarta 2 turut prihatin atas musibah yang terjadi. Ia berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban.

“Bantuan ini bentuk kepedulian Pegadaian pada para korban kebakaran. Jumlahnya memang tak seberapa, tapi kami berharap dapat ikut meringankan beban para korban,” harapnya.

Seperti diberitakan, Depo PT Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara, kebakaran pada Jumat (23/3/2023) malam.

Dari data awal, petugas Pemadam Kebakaran (damkar) menerima laporan kebakaran tersebut sekitar pukul 20.16 WIB. Adapun objek yang terbakar berawal dari pipa bensin Pertamina yang diduga akibat sambaran petir.

Badan SAR Nasional (Basarnas) mencatat korban meninggal dunia yang dihimpun dari pemadam kebakaran dan relawan sebanyak 17 orang.

“Kami mendoakan agar korban meninggal dalam kebakaran tersebut diterima amal baiknya oleh Tuhan dan keluarga korban diberi ketabahan,” ucapnya. (sup)

No More Posts Available.

No more pages to load.