Khasiat Air Kelapa Muda Untuk Kesehatan Tubuh

oleh -338 Dilihat

Khasiat air kelapa muda untuk kesehatan tubuh ternyata banyak sekali. Air kelapa sering menjadi pilihan minuman yang dikonsumsi saat cuaca panas untuk melepas dahaga.

Air kelapa memiliki rasa manis serta mengandung karbohidrat yang mudah dicerna dalam bentuk gula dan elektrolit. Air kelapa memiliki lebih sedikit kalori, natrium, dan lebih banyak kalium daripada minuman olahraga yang diformulasi.

Berikut manfaat air Kelapa untuk kesehatan tubuh.

Air kelapa mampu menjadi obat untuk semua penyakit yang berhubungan dengan pencernaan. Biasanya, air kelapa digunakan untuk mengobati diare, gangguan pencernaan, konstipasi, cacingan.

Selanjutnya air kelapa merupakan minuman isotonik alami yang memberi banyak manfaat seperti minuman olahraga yang telah diformulasi. Kandungan elektrolit dalam air kelapa dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang saat olahraga.

Memiliki efek yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah, sehingga dapat mengurangi penumpukan lemak yang menjadi salah satu faktor risiko penyakit jantung dan serangan jantung.

Kandungan gizi di dalam air kelapa turut memiliki manfaat terhadap kelangsungan kerja organ-organ di dalam tubuh. Air kelapa adalah sumber utama dari arginin, yaitu asam amino yang dapat membantu mengatasi stres tubuh saat Anda berolahraga.

No More Posts Available.

No more pages to load.